Disduk Capil Cianjur, Kerjasama dengan SMK AL- Madinah

Cianjur, WP.

Perkembangan Pendidikan di Indonesia semakin hari bertambah maju dan berkembang dengan pesat, hal ini tentunya dirasakan betul oleh SMK AL-Madinah Madani, maka untuk mengimbangi perkembangan  tersebut SMK AL-Madinah membuat terobosan dalam berbagai hal sebagai bentuk pengembangannya.

Salah satunya bekerja sama dengan instansi pemerintah yang ada di wilayah kabupaten Cianjur seperti Dinas kependudukan dan Capil ( Disduk Capil ) dan Kementrian Agama ( Kemenag ) kabupaten Cianjur.

Titis Sutisna, S.Pd., Kepala SMK AL-Madinah, mengatakan, untuk memajukan sekolah yang di pimpinnya, sudah melakukan kerja sama dengan instansi pemerintah untuk penempatan siswa dan siswi Pada saat Praktek Kerja Industri ( Prakerin ).

” Kami sudah ada MoU dengan pihak dinas kependudukan dan Capil cianjur, sehingga ketika mengirimkan siswa dan siswa dari sekolah kami, ya langsung diterima dengan baik,” tuturnya ketika di temui Warta Pelita.com di ruang kerjanya Rabu (1/12/17) di Jl.Bungursari RT 03/06 Desa Ciherang, Kec. Karangtengah Cianjur.

Tahun ini, menurut Titis, pihaknya mengirimkan siswa dan siswinya ke Disduk capil sebanyak 6 orang dan Kemenag sebanyak 3 orang, setelah sebelumnya ada pemberitahuan dari pihak sekolah.

” Kegiatan prakerin ini selain merupakan bagian dari program Kemendiknas untuk jenjang SMK, juga bagian dari program sekolah, tentunya harapan kami mampu memberikan efek yang positif bagi para peserta, karena tentunya akan mendapatkan ilmu dan pengalaman yang baru,” ungkapnya.

Senada yang di sampaikan Titis, pihak Disduk Capil yang diwakili oleh Drs. Jafar Sidik, mengatakan, sangat mengapresiasi terhadap program ini, dan pihaknya mendukung sepenuhnya namun dengan catatan bahwa siswa atau siswi yang prakerin harus mengikuti aturan yang diberlakukan oleh Disduk Capil .

” Kegiatan ini bagus, kami mendukung, namun tentunya ada beberapa yang wajib di patuhi oleh peserta prakerin yaitu tentang kedisiplinan waktu, seragam harus menyesuaikan dengan arahan kami, Senin – Rabu warna putih, Kamis batik, Jum’at putih dan setiap tanggal 12 menggunakan pakaian adat,” kata Jafar.

Terpisah , menurut M.Ismail Saleh, S.Ag. selaku ketua panitia kegiatan prakerin ini, berpesan  kepada siswanya agar memberikan layanan terbaik  ketika sedang praktik.

” Saya berharap Berikanlah layanan yang maksimal, agar masyarakat yang datang terasa nyaman dan nyaman,” ungkap Ismail dalam pengarahannya.

Selaku kepala , Titis sangat berharap agar prakerin siswanya berjalan dengan lancar, ” ini momen tepat untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa siswa  SMK AL-Madinah mampu bekerja dan memberikan pelayanan yang terbaik di Disduk Capil  ,” pungkasnya.(DR)

Satu tanggapan untuk “Disduk Capil Cianjur, Kerjasama dengan SMK AL- Madinah

  • Desember 8, 2018 pada 00:00
    Permalink

    Ass.wrwb.? Numpang tanya saya bernama muhamad romli
    Lahir cianjur 12-08-1986
    Dari kp.cibeleng hilir rt02/01 desa cikancana kec.gekbrong
    Kini saya sudah pindah kota ke kp.galanggang desa batujajar rt01/12.
    Sampai saat ini saya belum memiliki eKTP
    Dikarnakan data infailed terus dan terus berulang kali. Sama kasusnya sprti tetangga saya. Kini ttgga saya sudah memiliki eKTP karna beliau datang ke disduk cianjur dan mmnta datanya di kirim ke KBB.
    Mngkin saya tidak bisa mninggalkan pkerjaan saya.
    Oh ya. Ada yg bisa bantu saya agar proses eKTP saya bisa di proses di KBB?punteun sateuacana hatur nuhun. Atas waktu dan kerjasamanya.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *