Kecakapan Baris Berbaris, Prestasi Unggulan di MTs Muslimin Jati

Kab.Bandung Barat, wartapelita.com
MTs Muslimin Jati yang beralamat di Kampung Cibanteng Desa Saguling Kecamatan Saguling Kabupaten Bandung Barat memiliki program unggulan ektrakulikuler Passati di bidang kecakapan baris berbasis, di bawah kepemimpinan kepala madrasah, Aas Permana, Paskibra Satria Muslimin Jati (Passati) menorehkan prestasi di tingkat Jawa Barat.

Kepala MTs Muslimin Jati, Aas Permana saat dihubungi Warta Pelita belum lama ini, mengatakan bahwa Paskibra Satria Muslimin Jati disingkat Passati berdiri pada tanggal 23 September 2013, di bawah binaan Asep Firmansyah. Walaupun madrasah (MTs Muslimin Jati-Red) berada di kampung, tetapi madrasah tersebut dapat bersaing dengan sekolah/madrasah yang ada di perkotaan. Menurutnya, yang penting para siswa dan guru mempunyai kemauan pasti kita bisa.

“Proses tidak akan menghianati hasil, itulah kira-kira slogan yang menjadi motivasi khususnya bagi para anggota Passati untuk selalu memberikan yang terbaik bagi almamaternya”, ungkapnya.

Aas pun menambahkan bahwa untuk menggapai sebuah prestasi tentunya dibutuhkan latihan yang berkesinambungan, tekad yang gigih, kemauan yang kuat, dan dorongan dari pihak sekolah. Hal itu membuat Passati dalam beberapa tahun terakhir dapat mengukir prestasi di tingkat Provinsi Jawa Barat dan menjadi salah satu organisasi Paskibra yang disegani.

Sederet prestasi yang telah ditorehkan dalam buku sejarah Passati di MTs Muslimin Jati sejak berdirinya sampai sekarang, di antaranya; Juara Umum, pada Lomba LKBB Spekta Jabar tingkat SMP/MTs se-Jawa Barat Open di SMKN 4 Garut Tahun 2018, Juara Umum, pada Lomba LKBB Prosition 5 Tingkat SMP/MTs se-Pulau Jawa di STKIP Siliwangi Bandung, Juara Umum, pada Lomba LVBB Glori Alumni I tingkat SMP/MTs se-Cianjur Open di SMKN I Cianjur, Juara Umum, pada Lomba LKBB Racana Cakrabuana se-Bandung Raya di SMAN I Sindangkerta, The Best Costum, pada Lomba LKBB Peristiwa IX tingkat SMP/MTs se-Sukabumi Open di SMK Plus Al Farhan Sukabumi, serta prestasi lainnya.

Ketika siswa yang aktif di Passati MTs Muslimin Jati dan mereka menjadi alumni, ilmu yang diperoleh oleh mereka dapat bermanfaat dan menjadi motivasi bagi siswa lainnya, harap Aas mengakhiri pembicaraan dengan Warta Pelita. (Dadan S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *