MTS Negeri 5 Karawang , Butuh Sarana  Komputer

H. SAHROPI, KEPALA MTsN 5 KARAWANG.

KARAWANG, WP – Sekolah MTSN 5 Karawang, Jawa Barat, yang berada di Rawamerta, saat ini membutuhkan unit komputer, untuk menunjang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun sekarang.

Hal tersebut disampaikan Kepala MTSN 5 Karawang, H Sahropi, saat ditemui Wartapelita diruang kerjanya, Senin (20/11/2017).

Menurut Sahropi, saat ini sekolahnya belum memiliki sarana penunjang UNBK, seperti komputer, server, jenset dan yang lainnya. 

Namun, aturan mengharuskan sekolahnya untuk melaksanakan UNBK, sementara komputer yang dibutuhkan ,sebagai penunjang  untuk siswa dalam praktik UNBK tidaklah sedikit.

” Jumlah siswa kelas 9 sekitar 600 anak , maka dibutuhkan komputer sebanyak 200 unit, itupun dibagi menjadi tiga sesi,” kata sahropi.

Menurut  Sahropi, pihaknya saat ini sedang berupaya dalam hal pengadaan sarana tersebut , namun demikian  kembali pada anggaran yang dimiliki sekolah tidaklah memadai, tentunya membuat sekolah kelimpungan.

“Harus darimana anggaran segitu banyaknya , sementara kan untuk memungut anggaran dari siswa  tidak boleh, solusinya entah seperti apa, tahun ini UNBK wajib dilaksanakan,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, masyarakat peduli pendidikan, Iswanto, mengatakan, ini menjadi tanggungjawab bersama. 

Karena, itu semua demi kelancaran anak-anak kita, oleh karenanya sebagai orang tua siswa harus bisa mengambil solusi.

“Harus ada campur tangan orang tua siswa, agar UNBK terlaksana sesuai dengan yang dijadwalkan , mau tidak mau kita harus patungan, membantu pengadaan komputer tersebut. Dari pada anak kita tidak bisa ikut ujian Nasional,” ujarnya.

Lanjut Siswanto ,” ini Gawat bisa tidak lulus nanti, jika siswa tidak ikut ujian , untuk itu harus ada kerjasama antara sekolah dengan orang tua siswa, sebagai upaya peningkatan dalam menyelamatkan siswa,   agar  lulus dalam ujian nanti ,” pungkasnya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *