Pelantikan Anggota Ekskul Jurnalistik, di SMA Negeri Cilamaya, Berjalan Lancar.

KARAWANG, WP – Melalui Lembaga Pers Pelajar (LPP) SMAN Cilamaya (Sacila), Karawang, Jawa Barat, Lantik anggota Ekstrakurikuler (Ekskul) Jurnalis baru.

Kegiatan dilaksanakan dihalaman kampus setempat, dihadiri kepala sekolah dan dewan guru, berlangsung dengan hidmat.

Akbar Elwasil selaku pembina Ekskul Jurnalis, mengatakan, dengan dilantiknya anggota Ekskul baru tersebut diharapkan bisa memberi nuansa baru bagi sekolah dalam menyajikan informasi melalui media yang dimiliki.

“Untuk tahun ajaran sekarang, ada sekitar 25 siswa yang aktif dan menjadi anggota Ekskul Jurnalis , saat ini kami lantik, agar mereka lebih termotivasi dan lebih bertanggung jawab,” ungkapnya disekolah, Senin (20/11).

Kata Akbar, saat ini SMAN Cilamaya memiliki Jurnalis pelajar sebanyak 40 anak.

Adapun media yang mereka gunakan antara lain, Buletin Sacila, Fb Jurnalistik Sacila, dan Sacila Info.

Mereka diajarkan untuk bisa mencari bermacam informasi disekolah maupun diluar lingkungan sekolah, yang kemudian disajikan kedalam media yang dimiliki.

” Kegiatan Ekskul Jurnalistik di SMAN I Cilamaya sudah berlangsung selama 2 tahun , dalam kurun waktu tersebut, anggota Ekskul diberi bekal ilmu dan pengetahuan, seperti pendidikan, pelatihan, seminar jurnalistik, serta pandunan yang mereka pelajari dari UU NO. 40 Tahun 1999 tentang PERS,” katanya.

Lanjutnya dia mengatakan bahwa ,yang kami lantik sekarang ini hasil seleksi dengan ketat pada sesi sebelumnya, ungkap Akbar.

Terpisah, Lusi Juliana, ketua Jurnalis Sacila, mengatakan, meskipun tergolong ekskul yang paling muda, tapi sudah berkontribusi dalam mensukseskan kegiatan di SMAN 1 Cilamaya.

Seperti halnya, program-program sekolah yang dilaksanakan , dan informasi yang disebar luaskan, tidak hanya dinikmati oleh warga Sacila, melainkan banyak orang.

“Jurnalis Sacila juga sebagai jembatan antara pihak sekolah dan alumni, dalam hal informasi yang diperlukan , selain itu untuk mempererat tali silaturahmi,” ucapnya.

Kepala SMAN Cilamaya, R Eman Sulaeman, berharap agar semua siswa mampu mendapatkan ilmu yang bermanfaat melalui pembelajaran disekolah baik bidang akademik maupun non akademik.

Sehingga, dikemudian hari lulus dengan prestasi yang membanggakan.

“Silahkan ikuti Ekskul yang disediakan sekolah, sesuai dengan hobinya masing – masing. Tapi, jangan sampai belajar ilmu akademik tersampingkan. Karena, itu lebih penting,” pungkasnya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *