Perpusdes Binekas Bina Warga dalam Keterampilan Ilmu Komputer

Bandung Barat, Warta Pelita

Belajar merupakan sebuah proses  perubahan,  upaya untuk meningkatkan keterampilan perlu fasilitas dan pendampingan, kehadiran Perpusdes Binekas semakin terasa manfaatnya, khususnya bagi ibu -ibu Majelis Ta’lim At-Taqwa.

Kini ibu-ibu  majelis ta’lim At-Takwa tidak hanya belajar ilmu agama, belajar menulis di komputer pun bisa. Hal itu dikatakan oleh Asep Juhana salah seorang pengurus di Majelis Ta’lim At-Taqwa.

Mereka berharap, dengan belajar ilmu komputer bisa menjadi motivasi untuk meningkatkan keterampilan dan inspirasi untuk para remaja.

Sementara itu, Cucun sebagai guru TPA dan sekaligus sebagai Ketua Majelis Ta”lim At-Taqwa mengatakan kepada Warta Pelita, disini baru ada 4 orang yang sudah rutin mengikuti belajar komputer, bahkan belajar dari nol, yang sebelumnya tidak pernah tahu komputer dan sekarang bisa menulis di komputer, tuturnya.

Cucun menambahkan, kini selain ibu -ibu Majelis Ta’lim yang belajar komputer, anak-anak santri TPA dan Karang Taruna RW 08 pun juga semakin bertambah,  harapannya kedepan optimalisasi komputer bisa ditingkatkan dengan aktivasi internet, untuk menambah akses informasi yang semakin dibutuhkan untuk kemajuan perpustakaan dan warga sekitar dalam meningkatkan usaha yang sedang di kembangkan, contohnya salah seorang anggota karang taruna yang berprofesi sebagai penjahit ingin mengembangkan usaha lebih maksimal, yaitu dengan cara mempromosikannya lewat Internet. Paparnya.

Memasuki tahun 2018 upaya peningkatan Perpusdes Binekas harus semakin baik, terutama dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Oleh karena itu, dibutuhkan kerjasama semua pihak terutama pemerintah Desa, sebagai pemangku kebijakan anggaran dan penguatan peran perpusdes di wilayahnya, dengan harapan upaya mencerdaskan dan meningkatkan pertumbuhan masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan, sosial dan agama sesuai visi Bandung Barat cermat bisa terealisasi dengan baik. Pungkas Cucun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *