Pesantren dan Perpusdes, Luncurkan Program #Ayo Belajar di Masjid, 

Bandung  Barat, WP.

Masjid merupakan sarana ibadah,  sarana belajar dan sarana untuk menggali potensi masyarakat dalam meningkatkan pemberdayaan ekonomi.  Di Masjid At Taqwa – Hidayatullah Bandung Barat,  banyak aktivitas yang melibatkan masyarakat sekitar,  mulai dari kegiatan Ta’lim Rutin,  TPA, Seminar kewirausahaan,  kajian – kajian penting dan pengadaan sarana perpustakaan.

Untuk lebih menarik pengunjung ke perpustakaan, maka pada hari Jum’at,  (17/11/2017),  Pesantren At Taqwa dan Perpusdes Binekas meluncurkan program Ayo belajar di masjid, dengan menjadikan masjid sebagai pusat belajar masyarakat memanfaatkan tekhnologi informasi dan multi media.

Hadir dalam acara tersebut Rahadian Setiadi, sebagai Kepala Bidang Perpustakaan Disarpus Pemerintah Bandung Barat,  dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa perpustakaan bukan hanya tempat membaca tapi juga tempat berkegiatan masyarakat,  dengan adanya program ini diharapkan masjid- masjid bisa lebih makmur serta bisa menjadi sumber inspirasi dan informasi dalam mengembangkan potensi desa.

Sementara, Ivan, sebagai ahli IT  yang hadir dalam mensosialisasikan konsep Digital Learning Center,  sebagai pembuat  konten – konten pembelajaran yang bersifat edukatif dan rekreatif dengan menggunakan multimedia dan IT, pasalnya internet di daerah masih belum merata, dengan membuat aplikasi pembelajaran di server computer ini, banyak yang bisa dipelajari, mulai dari kursus komputer hingga pembelajaran agama dan video – video ceramah, bisa di akses tanpa menggunakan internet. Sehingga bisa memudahkan para santri dan warga untuk belajar. Ungkap Ivan.

Acara ini terselenggara atas kerjasama pesantren At- Taqwa,  solusipintar.id,  perpustakaan binekas dan di dukung oleh BMH, serta PKK Desa Cimanggu.

Adapun Harapan dari pengurus Pesantren At-Taqwa, Asep Juhana,  program ini bisa diduplikasi oleh masjid – masjid di Kabupaten Bandung Barat, dalam mensinergikan masjid sebagai sarana ibadah dan masjid sebagai pusat berkegiatan masyarakat dalam membina umat. Harapnya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *