RA Al-Adzkar  Peringati Hari Kartini

RA Al-Adzkar  Peringati Hari Kartini

 

Bandung Barat, Wartapelita

Senin, (23/04/2018) merupakan hari yang penuh kegembiraan bagi guru, siswa, dan orang tua RA Al-Adzkar, karena pada hari itu dilaksanakan kegiatan dalam rangka memperingati hari Kartini bertempat di RA Al-Adzkar Padalarang yang selalu diperingati pada tanggal 21 April. Kegiatan tersebut diikuti oleh para siswa, orangtua, dan dewan guru dengan tujuan untuk menumbuhkan serta mencontoh semangat perjuangan salah satu tokoh wanita Indonesia, Raden Ajeng Kartini. Kegiatan Peringatan Hari Kartini merupakan kegiatan atas kerjasama pihak RA Al-Adzkar dengan Persatuan Orang Tua dan Guru.

Menurut Dewi, staf pengajar RA Al-Adzkar, kegiatan peringatan Hari Kartini diisi dengan berbagai kegiatan lomba yaitu; lomba foto siswa dengan bundanya, lomba busana, lomba ranking 1, lomba nyanyi lagu Kartini, lomba menari, dan karnaval.

Selain itu, Dewi menuturkan siswa membawa bekal makanan “zaman Old alias zaman baheula” dan mereka dianjurkan saling berbagi makanan dengan temannya untuk menumbuhkan kebersamaan dan semangat persatuan. “Ternyata banyak nama makanan yang tidak diketahui ananda, juga baru pertama kali dirasakan”, tutur Dewi.

Makanan yang dibawa anak-anak cukup beragam, mulai lemper, bacang, bugis, bubur sumsum, kelepon, comro, rangginang, dan makanan lainnya. Kegiatan berjalan dengan meriah serta antusias siswa mengikuti rangkaian acara peringatan Hari Kartini, imbuh Dewi mengakhiri pembicaraannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *