RA dan MI Al-Adzkar Salurkan Bantuan

RA dan MI Al-Adzkar Salurkan Bantuan

Dewan Guru RA dan MI Adzkar yang beralamat di Ciburuy Kecamatan Padalarang pada Jum’at (2/3/2018) menyalurkan bantuan berupa makanan dan uang untuk korban bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Bandung Barat kepada BPBD yang diterima oleh Kasi Logistik, Deden. Penyerahan bantuan diserahkan oleh orangtua siswa RA dan MI  di gedung RA dan disaksikan oleh Kepala RA, Kepala MI dan Ketua Yayasan, Tisa Rahmi.

Bantuan tersebut merupakan titipan dari orangtua siswa RA dan MI Al-Adzkar. Menurut Dewi Rahmasari, salah seorang staf pengajar di RA, mengungkapkan kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu kepada sesama terutama yang mendapatkan musibah. Selain itu, ada pelajaran penting bagi anak-anak dalam meningkatkan kasih sayang dan tolerasi.  Sebagaimana sebuah hadits menegaskan ‘Sayangilah makhluk yang ada di bumi niscaya yang di langit akan menyayangimu’, ujar  Dewi.

Masih menurut Dewi, kegiatan tersebut sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT dengan berbagi kepada sesama serta menerapkan pembelajaran yang konstekstual dengan materi kegiatan pembelajaran dengan situasi di lingkungan sekitar, tegasnya. (Dans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *