SANTRI DINIYAH RAMAIKAN PORSADIN TINGKAT KECAMATAN CIHAMPELAS

Bandung Barat, wartapelita.com

Bertempat di MDT Asy-Syifa Kp. Cibalok, Mekarjaya, Cihampelas KBB (26/8/2018) diadakan kegiatan Pekan Olahraga Santri antar Diniyah yang diikuti lebih dari 100 santri diniyah yang berada di kecamatan Cihampelas, Kab. Bandung Barat. tampak para santri dengan semangat mengikuti kegiatan tersebut, ada yang mengikuti kegiatan di bidang seni, dan ada pula di bidang olahraga. Kegiatan Porsadin dihadiri oleh sekretaris kecamatan Cihampelas, tokoh masyarakat, ketua FKDT Kecamatan Cihampelas, FKDT Kabupaten Bandung Barat, dan dewan guru madrasah diniyah yang mengikuti kegiatan Porsadin.

Yayat Rohayati, sekretaris panitia Porsadin, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan silaturahim dan meningkatkan prestasi di kalangan santri diniyah di kecamaan Cihampelas, Kab. Bandung Barat. Semoga kegiatan tersebut dapat menumbuhkan jiwa sportivitas dan peningkatan prestasi ke jenjang Porsadin tingkat kabupaten, harapnya.

Sekretaris kecamatan Cihampelas, Asep Badrul Muin, mengatakan kegiatan Porsadin ini berdampak positif bagi keberlangusngan diniyah, “Diniyah menjadi kawah candradimuka bagi generasi muslim dan bangsa ini”, harapnya.

Selain itu, masih menurut Sekcam, kegiatan Porsadin menjadi motivasi dan kebanggan bagi anak-anak serta menjadi evaluasi bagi para pengelola madrasah, tegasnya.

Sementara itu, Madrasah Diniyah Takmiliyah Asy-Syifa Cibalok, tampil sebagai juara umum pada Pekan Olahraga dan Seni Santri antar Diniyah tingkat Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat.  (Dans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *