Semangat Guru Madrasah di Acara Pelatihan Literasi

Bandung Barat, Wartapelita.com

Ratusan guru madrasah bersemangat mengikuti kegiatan pelatihan literasi produktif di aula Suka Endah, Cililin (28/8/2018). Narasumber memandu peserta pelatihan dengan energik, tawa peserta pun menghiasi suasana siang itu. Pelatihan literasi produktif bertema: “Strategi Kreatif Menumbuhkan kemampuan Literasi Produktif” merupakan kegiatan kerjasama antara FIF Group dengan PGM Indonesia KBB, dan Lembaga Pendidikan Al-Ma’arif.
Pada kesempatan itu, Kepala Cabang FIFGroup, Uce Yasir Anwar, mengatakan bahwa FIFGroup selain menjalankan bisnis, FIF Group memiliki tanggungjawab terhadap masyarakat melalui program kesehatan dan pendidikan. Program kesehatan telah kami lakukan dengan menyelenggarakan kegiatan donor darah dan di bidang pendidikan melalui kegiatan seminar/pelatihan. “Pendidikan menjadi prioritas dalam peningkatan kompetensi guru”, tegasnya.

Ketua DPD PGM Indonesia KBB, Asep, mengucapkan terima kasih kepada FIFGroup yang sudah melaksanakan kegiatan pelatihan. PGM Indonesia terbuka kepada pihak-pihak terkait dalam rangka peningkatan profesionalisme guru madrasah. “Guru madrasah, lebih hebat, bermartabat, dan dapat mentransformasikan ilmu selelah mengikuti kegiatan pelatihan ini”, harapnya.

Kepala Kantor Kemenag KBB, yang diwakili Kepala MAN Bandung Barat, Ate Saefulloh, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan pelatihan literasi. kegiatan ini menjadi Iktikad positif bagi kemajuan madrasah. “pelatihan ini menjadi sebuah inovasi, kreativitas, peningkatan mutu madrasah”, harapnya.

Sementara itu, narasumber, Asep Mahfud, memaparkan materi tentang literasi meliputi; Memory Skill: Mengembangkan Kecakapan Literasi Mengingat, Memproses, dan Menyimpan Informasi dan Mind Mapping: Mengembangkan Kecakapan Literasi Berpikir Sesuai Cara Kerja otak. Kegiatan diisi pula dengan permainan-permainan yang menyenangkan dan edukatif sehingga peserta pelatihan semangat dan tidak bosan walau acara berlangsung sampai sore. (Dadan S).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *