Siswa MTs Mathla’ul Anwar Sukaguna Sukseskan Pemilihan Ketua OSIS

Bandung Barat, wartapelita.com

Jum’at, 21/9/2018 ada suasana yang berbeda di MTs Mathla’ul Anwar Sukaguna, Mekarjaya, Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat. tidak seperti biasanya. Di halaman madrasah tampak para siswa menyiapkan perlengkapan seperti mau ada pemilihan layaknya pesta demokrasi seperti Pemilihan Kepala Daerah. 

Ada kotak suara, bilik suara, kartu suara, tinta, dan sebagainya. Ternyata para siswa menyiapkan hal tersebut karena pada hari itu akan digelar kegiatan pemilihan ketua OSIS MTs Mathla’ul Anwar Sukaguna masa bakti 2018/2019 yang diikuti oleh 4 calon ketua OSIS, yang sudah duduk ditempat yang disiapkan panitia pemilihan ketua OSIS. 

Senia Herdiani F, ketua panitia sekaligus ketua OSIS, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda yang sudah direncanakan dengan mengacu kepada program kerja Kepala Madrasah, program kerja Wakamad Bidang Kesiswaan, dan program kerja OSIS masa bakti 2017/2018. Ia mengucapkan terima kasih kepada dewan guru dan para siswa yang telah antusias mengikuti kegiatan pemilihan ketua OSIS, ia berharap kepengurusan OSIS selanjutnya, lebih baik.

Acep Dadang, Kepala MTs Mathla’ul Anwar Sukaguna dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program kepengurusan OSIS. 

Menurut Acep, kegiatan pemilihan ketua OSIS harus dijadikan sebagai ajang belajar berdemokrasi, berbeda pilihan adalah hal biasa, namun kekompakan harus dijaga. “Mohon semua siswa mengikuti kegiatan ini dengan tertib,  walau tidak belajar di kelas, semua siswa tidak diperbolehkan pulang sebelum acara ini selesai”, imbaunya. 

Sementara itu, dari 4 pasangan kandidat Ketua OSIS, nomor urut 1, M. Zaidan unggul dengan memperoleh 83 suara, disusul nomor urut  3, M. Yusuf Alwi 33 suara, diposisi ketiga nomor urut 2, Amel Puspita 6 suara, dan posisi keempat nomor urut 4, Nurmayanti dengan memperoleh 5 suara. (DS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *