Warta Pelita Online Selenggarakan Workshop Jurnalistik

Warta Pelita Online

Selenggarakan Work Shop Jurnalistik

Bandung Barat, Warta Pelita

 

Sabtu, (03/02/2018), Warta Pelita Online bekerjasama dengan Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Bandung Barat menyelenggarakan Workshop tentang Jurnalis, dengan Tema “ Dahsyatnya Hipnosis Nulis di Zaman Now: Update Kemampuan Jelang Akhir Zaman”

Acara tersebut diikuti tak kurang dari lima puluh peserta dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Bandung Barat. Sebagian besar peserta adalah para Kepala Sekolah dan Guru Madrasah, mulai dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA), serta Mahasiswa, dan masyarakat  umum.

Kepala Desa Cihampelas H.Odang Djaelani,S.Pd., dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara dan para peserta khususnya dari PGM, yang telah menyelenggarakan acara Workshop tentang jurnalis. Karena ilmu jurnalis itu sangat dibutuhkan oleh semua pihak, bukan hanya oleh wartawan atau para penulis saja. Sebab membaca dan menulis itu merupakan kewajiban untuk menambah ilmu dan wawasan, paparnya.

Pimpinan Redaksi Warta Pelita Online Yayat.S.Barnas  memaparkan, bahwa dengan adanya Work shop atau pelatihan jurnalis, sangat besar manfaatnya, terutama bagi para guru, baik guru honorer maupun yang sudah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Karena selain untuk menambah ilmu dan wawasan, juga secarik piagam atau sertifikat dari kegiatan pelatihan itu sangat dibutuhkan, sebagai pelengkap atau penambahan nilai dalam persyaratan kenaikan pangkat atau golongan.

Selain itu Yayat memberikan pemahaman dan pencerahan tentang Tugas Pokok dan Fungsi (TUPOKSI) seorang jurnalis atau wartawan,terutama yang berkaitan dengan Undang-Undang Pokok Pers Nomor 40 tahun 1999 serta Kode Etik Wartawan Indonesia (KEWI).

 

Menurut Pengawas Madrasah Kabupaten Bandung Barat, Dr.Hj.Een Sholihah, M.M.Pd., diselenggarakannya Workshop ini tentunya akan dapat mendongkrak kemampuan para pendidik, khususnya guru-guru madrasah dan menambah ilmu pengetahuan serta wawasan yang lebih luas.

“ Bagi ibu-ibu atau bapak-bapak guru daripada main HP dengan Facebook atau WA yang tidak karuan yang hasilnya lebih banyak madorotnya daripada manfaatnya, lebih baik belajar menulis yang positif, yang dapat dimuat di salah – satu media, baik cetak maupun online”, tandasnya.

Sehubungan dengan itu, Nara Sumber dari Wartawan HU Pikiran Rakyat, H.Achmad Setyaji, dengan Dadan Saepudin,S.Pd.I, S.Sos.I.(penulis), dalam menyampaikan materinya lebih gamblang, lugas dan sangat padat, terutama yang berkaitan dengan penulisan artikel atau berita, serta menggambarkan berbagai permasalahan yang akan dialami oleh kita di masa depan.

Sementara salahseorang peserta mengungkapkan, bahwa pelatihan seperti ini semoga dapat berjalan terus secara berkesinambungan, agar para guru yang lain dapat mengikuti serta dapat memanfaatkan moment-moment seperti ini demi kepentingan kita bersama, jelasnya.-SP-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *