Pelantikan LSM BUAS , di Cilamaya Kulon, Berlangsung Kondusif

 

KARAWANG, WP – Pelantikan dan pengukuhan pengurus LSM Brigade Utama Anak Singaperbangsa (Buas) Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang, Jawa Barat, berjalan sesuai rencana.

Pelantikan tersebut di pimpin langsung oleh Ketua umum, pelantikan digelar disalah satu rumah pengurus kecamatan, di jalan Singaperbangsa Desa Sumurgede.

Acara tersebut di hadiri oleh ketua umum, dan para anggota LSM BUAS yang ada di Cilamaya Kulon.

Dalam sambutannya Ketua Umum BUAS, H Ucu Dani Handiman, mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus sektor Buas Cilamaya Kulon.

Selain itu, Dia menghimbau, dalam pembentukan LSM BUAS ini bukan semata karena untuk mencari keuntungan pribadi, apa lagi bertindak  premanisme, melainkan untuk melayani seluruh lapisan masyarakat.

” Bisa mengemban amanah dgn menjalankan tupoksi, sesuai dgn aturan perundangan yang berlaku, serta mengacu pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD\ART) LSM BUAS,” ungkapnya, Selasa (21/11).

Menurutnya, jika mengacu pada Undang-undang Nomor 17 tahun 2013, maka kewajiban BUAS sebagai LSM adalah menjadi agen pembangunan, mendukung penyebaran informasi, melakukan pengawasan, dan mendorong pelaksanaan program-program pemerintah.

“Hendaknya, para pengurus Sektor BUAS Cilamaya Kulon dapat menjalankan kewajibannya, sesuai aturan perundangan undangan yang berlaku,” ungkapnya.

Dikatakan Ucu,  meskipun untuk mewujudkan sikap itu, bukanlah pekerjaan yang mudah, namun seluruh pengurus dan anggota BUAS, termasuk pengurus kabupaten karawang harus bisa sekuat tenaga untuk merealisasikannya, baik dilingkungan sendiri maupun tempat umum.

“Jika sudah bisa berbuat demikian, maka keberadaan BUAS bakal diterima dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya masyarakat Cilamaya Kulon ini,” katanya.

Sekretaris LSM BUAS Cilamaya Kulon, Asep Arifin alias Dacek, mengatakan, terbentuknya BUAS di Cilamaya Kulon  akan sesuai dengan visi dan misi yang di inginkan BUAS, yaitu menjadi LSM yang memberikan manfaat kepada masyarakat dan pemerintah,” ujarnya.

Oleh sebab itu lanjtnya, pengurus sektor Buas Cilamaya Kulon  yang baru ini senantiasa harus mengedepankan visi dan misi LSM  BUAS ,  serta melaksanakan kewajibannya sesuai amanah serta aturan dan perundang undangan yang berlaku. 

“Jika sampai bisa berbuat seperti itu, saya  meyakini kalau keberadaan BUAS di Cilamaya Kulon bakal diterima oleh masyarakat,” tuturnya.

Lanjut dia, Setelah pelantikan ini,  sebagai pengurus Sektor Buas , akan berupaya memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat di Kecamatan Cilamaya Kulon ini, pungkasnya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.