Tomohon International Flower Festival ke 8 di Buka Menteri Pariwisata

Jakarta,Wartapelita.com

Senin,9/07.2018 Pariwisata di Indonesia terus digalakkan dan daerah wisata banyak dikunjungi wisatawan baik mancanegara maupun lokal, acara serta kegiatan wisata di Indonesia banyak diminati oleh para pelancong dari belahan dunia maupun Indonesia itu sendiri.

Salah satunya kegiatan wisata Indonesia yang bernuansa Internasional yakni Tomohon Internasional Flower Festival yang ke 8 yang akan digelar di kota Tomohon, 8 Agustus 2018.

Dalam sambutannya Walikota Tomohon Jimmy Eman mengatakan apresiasi dan penghargaan kepada Menteri Pariwisata atas terselenggaranya Festival ini telah berjalan sudah ke 7 dan akan ke 8 dan tujuan acara TIFF adalah dalam mempromosikan kota Tomohon dan meningkatkan kreatifitas design dalam mendesain bunga serta wisata lainnya, serta memperkenalkan kota Tomohon kepada Internasional dan menjadikan kota Tomohon menjadi daerah destinasi wisata internasional.

Dengan adanya kenaikan wisatawan yang berkunjung ke Tomohon naik lebih dari 100 persen serta menyedot wisatawan sebayak 500 ribu wisatawan, sehingga menjadi keuntungan ekonomi bagi warga kota Tomohon,”katanya.

Ia melanjutkan, adanya peningkatan hunian hotel, cottage dan penginapan bagi wisatawan serta adanya pembangunan hotel berbintang yang akan selesai dalam waktu dekat, sehingga akan menyumbang wisata ke kota Tomohon, dan kita berdoa agar acara nanti dapat berjalan lancar,”jelasnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Ir. Arief Yahya mengatakan di tahun 2016 di Tomohon naik dua kali lipat sebanyak 500 ribu, dan kenaikan sebanyak 66 persen dalam 6 tahun, kalau dalam setahun sebanyak 100 persen,”katanya.

Arief melanjutkan, Kebanggaan Sulut ada 2 yakni Festival Bunaken dan TIFF di Tomohon, dan saya mendukung adanya pembuatan Home stay bernuansa daerah dan ini akan membantu promosi daerah Tomohon dan membantu warga serta pengusaha di Tomohon,”lanjutnya.

Ia menambahkan, buat acara secara profesional dan saya percaya bahwa Tomohon akan berhasil semuanya lancar,”pungkas Arief Yahya. (Yayan Achmad Yani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *